CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 28 Januari 2016 17:00

Fitur Audience Network kini juga hadir dalam versi mobile web

Facebook berkilah jika versi mobile web sangat diperlukan karena hampir 93 persen pengguna mengakses Facebook via mobile web.

Fitur Audience Network kini juga hadir dalam versi mobile web

Techno.id - Facebook kini dikabarkan telah menghadirkan fitur Audience Network dalam versi mobile web. Fitur yang ditujukan untuk meningkatkan lingkup iklan maupun penjualan ini sengaja dihadirkan dalam versi mobile web karena Facebook beranggapan bahwa tren yang berkembang saat ini di mana hampir 93 persen pengakses datang dari penggunaan mobile web.

Dalam siaran pers yang diterima Techno.id (27/1/16), fitur Audience Network versi mobile web akan hadir dengan format yang dapat dikustomisasi. Selain itu, versi mobile web juga akan hadir dengan format inovatif seperti carousel ads yang menunjukkan serangkaian foto untuk menciptakan pengalaman iklan yang unik dan sesuai dengan penampilan dari mobile website mereka.

Ukurannya pun bakal disesuaikan dengan kebutuhan para pengiklan yakni sekitar 300 x 250. Dengan ukuran ini, fitur dijamin akan meningkatkan pengalaman iklan dari setiap iklan yang disajikan melalui Audience Network.

Pihak Facebook mengungkap jika fitur Audience Network versi mobile web tidak mensyaratkan integrasi SDK, sehingga dijamin akses fitur akan jadi lebih mudah dan cepat. Disebutkan, jika penerbit atau pengiklan sudah setuju, maka mereka pun bisa dengan mudah menambahkan JavaScript ke kode page HTML mereka dan kemudian mereka dapat mulai untuk membuat penempatan iklan.

Penerbit iklan bahkan dapat segera menampilkan iklan mereka secara live di hari yang sama saat mereka mendapat persetujuan. Cukup mudah bukan?

Nah, bagi Anda yang tertarik menggunakan fitur Audience Network versi mobile web ini silakan saja coba bergabung melalui link berikut ini https://developers.facebook.com/docs/audience-network/mobileweb.

WHAT TO READ NEXT ?