Kaspersky: Windows adalah OS paling aman di dunia!

Kaspersky: Windows adalah OS paling aman di dunia!

Techno.id - Banyak orang beranggapan bahwa sistem operasi Microsoft, Windows, adalah OS paling rentan terserang malware di dunia. Namun, Eugene Kaspersky, CEO perusahaan keamanan software yang diambil dari nama belakangnya Kaspersky malah mengungkapkan sebaliknya. Pria tersebut menjelaskan bahwa Windows saat ini telah melakukan upaya serius untuk memblokir sebagian besar jenis serangan dan menjaga supaya pengguna layanannya selalu merasa aman.

Dikutip dari Softpedia (10/6/15), Windows dapat menangani serangan dengan jauh lebih baik ketimbang sistem operasi lainnya, seperti iOS dan Android. Kaspersky juga menjelaskan, kemunculan Windows 10 beberapa waktu ke depan akan membawa beberapa fitur keamanan terbaru, salah satunya Windows Hello. Perangkat ini nantinya memungkinkan pengguna untuk log ini dengan memindai wajah maupun bagian iris mata mereka, sehingga bisa dipastikan pemilik sah lah yang hanya bisa mengakses perangkat miliknya.

Lebih lanjut Kaspersky menegaskan bahwa kehadiran Windows 10 nantinya tidak diragukan lagi akan meningkatkan keamanan perangkat yang menjalankan sistem operasi terbaru itu. Terlebih saat nantinya beberapa perangkat terbaru akan muncul dengan kemampuan mumpuni untuk mengatasi malware, maka kehadiran Windows 10 akan jadi amat berguna. Windows 10 sendiri bakal hadir di PC pengguna mulai 29 Juli nanti, sedangkan untuk versi mobile Microsoft menjanjikan bahwa Windows 10 akan muncul pada bulan September atau Oktober.

(brl/red)