Microsoft hadirkan Office Now di iOS, Android dan Windows

Microsoft hadirkan Office Now di iOS, Android dan Windows

Techno.id - Tiga bulan yang lalu, Bill Gates mengatakan jika Microsoft sedang bekerja untuk aplikasi asisten pribadi, dan mungkin yang dimaksud olehnya adalah 'Office Now'. Dilansir dari Neowin.net (23/05/15), Office Now adalah aplikasi yang bisa membantu Anda untuk mengatur jadwal dan memberikan informasi yang relevan dengan cepat.

Selain itu, aplikasi ini juga akan memudahkan Anda untuk mengatur jadwal meeting, mencari email pekerjaan Anda dengan cepat serta dapat menunjukkan tempat meeting Anda. Selain itu, dengan membuka aplikasi ini di harapkan Anda akan mendapatkan rangkuman eksklusif tentang hari Anda.

Enaknya, masih banyak fitur lagi yang akan ditambahkan untuk aplikasi ini. Salah satunya adalah Commute Card yang memungkinkan Anda mengetahui berapa lama perjalanan menuju suatu pertemuan atau acara. Selain itu ada fitur Missed Call Card yang menunjukkan semua panggilan tak terjawab dan memungkinkan Anda untuk menelepon kembali dengan cepat.

Sementara itu, aplikasi ini dikatakan sedikit berbeda dengan Cortana walaupun semua pekerjaan tersebut bisa dikerjakan Cortana, namun Cortana hanya bisa diperintahkan melalui suara dan harus menunggu konten yang Anda minta. Sedangkan aplikasi ini membuat Anda terlibat langsung untuk mengatur semua jadwal keseharian Anda.

Selain itu, aplikasi ini mungkin akan berjalan lebih baik jika terintegrasi dengan Cortana. Di sisi lainnya, aplikasi ini masih dalam tahap pengerjaan dan belum ada informasi kapan akan dirilis oleh Microsoft, namun menurut informasi aplikasi ini akan hadir untuk platfor Windows, iOS, dan Android.


(brl/red)