CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 27 November 2015 14:00

Ini cara jitu ketahui siapa pengakses profil sosmed Anda

Penting untuk mengetahui aplikasi mana saja yang telah mengakses informasi atau data pribadi melalui sosial media.

Ini cara jitu ketahui siapa pengakses profil sosmed Anda

Techno.id - CHANDRA WIJAYA

Hampir sebagian besar aplikasi, terutama aplikasi games saat ini menyarankan penggunanya untuk melakukan login dengan cara mengakses informasi pribadi melalui akun sosial media atau sosmed. Meski cukup memudahkan, akan tetapi login ke sebuah aplikasi menggunakan profil pribadi di sosmed adalah suatu tindakan yang cukup berisiko.

Betapa tidak, setiap akun sosmed yang Anda gunakan untuk login pada aplikasi games tersebut menyimpan informasi yang cukup penting dan rahasia secara online. Nah, jika tak waspada bisa saja informasi pribadi yang Anda serahkan untuk login tersebut malah disalahgunakan untuk tindakan kriminal.

Untuk itu, melakukan tindakan pencegahan dengan cara mengingat aplikasi apa saja yang telah menggunakan informasi melalui akun sosmed Anda adalah cara terbaik yang bisa dilakukan. Sayangnya, tak semua orang mempunyai daya ingat yang tinggi sehingga mampu mengingat aplikasi apa saja yang telah mengakses informasi pribadi melalui akun sosmed mereka.

Nah, jika demikian maka salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui aplikasi apa saja yang telah mengakses akun sosmed bisa diektahui dengan dengan memakai aplikasi Android bernama “MyPermissions – Privacy Shield”.

Aplikasi ini bisa melakukan pengecekan untuk berbagai akun baik sosmed maupun layanan email atau penyimpanan file awan seperti Facebook, Twitter, Google account, Yahoo!, LinkedIn, Dropbox, Instagram, dan Flickr.

WHAT TO READ NEXT ?