CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 26 November 2015 15:00

Tips mengamankan Play Store agar orang lain tak asal install app

Silakan diterapkan sebelum merugi.

Tips mengamankan Play Store agar orang lain tak asal install app

Techno.id - Chandra Wijaya

Bagi pengguna Android, Google Play Store memegang peranan yang sangat penting. Sebab, dari sinilah semua aplikasi yang biasa di-install di device Android berasal. Makanya, jangan heran jika jenis aplikasi yang ada di Google Play Store sangat beragam, mulai dari yang benar-benar gratis sampai yang harus dibeli dengan harga lumayan mahal.

Nah, dalam menggunakan Google Play Store ini sebaiknya user berhati-hati. Jangan sampai salah men-download aplikasi. Alih-alih ingin menggunakan aplikasi gratisan, tak sedikit user yang malah salah mengunduh versi yang berbayar. meski biasanya Google akan memampang harga dari aplikasi tersebut di bawah judulnya.

Masalahnya lagi, mungkin seringkali gadget Anda mungkin dipakai oleh orang lain, seperti contohnya adik atau anak Anda yang masih kecil. Jika mereka tidak mengerti dan asal mengunduh aplikasi di Play Store, bukan tidak mungkin Anda akan mendapat kejutan tagihan berupa yang lumayan besar.

Karena itu, mengamankan Play Store pun dirasa perlu, terutama agar tidak bisa digunakan untuk men-download aplikasi sembarangan, apalagi yang berbayar. Lalu, bagaimana cara untuk melakukannya?

WHAT TO READ NEXT ?