CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 26 November 2015 20:00

Cara menyembunyikan foto dan video lebih aman di smartphone Android

Aplikasi Hide picture-KeepSafe Vault akan melindungi foto dan video Anda dari orang-orang usil.

Cara menyembunyikan foto dan video lebih aman di smartphone Android

Techno.id - CHANDRA WIJAYA 

Foto dan video di gadget Anda tentunya sudah menjadi data pribadi yang cukup penting. Terkadang, Anda juga tidak ingin data tersebut sampai dilihat oleh orang lain. Lantas, bagaimana jika suatu ketika, gadget Anda dipinjam tanpa sepengetahuan Anda?

Jika itu terjadi, maka foto dan video yang tadinya Anda konsumsi untuk pribadi akan menjadi data umum yang bisa disebarluaskan atau bahkan dihapus kapan saja. Untuk itu, Anda harus mengamankan foto dan video tadi agar tidak ada orang yang bisa melihat.

Caranya, Anda dapat memakai sebuah aplikasi Hide picture-KeepSafe Vault. Aplikasi keamanan ini bisa diunduh dari Google Play Store secara gratis. Namun, sebelum Anda menggunakannya, sebaiknya Anda mempelajari beberapa fitur dari aplikasi Hide picture-KeepSafe Vault.

  1. Foto dan video dilindungi oleh PIN.
  2. Upload file foto dan video dari gallery umum ke gallery KeepSafe yang membuatnya tidak bisa terlihat di gallery umum.
  3. Unhide foto dan video, agar bisa tampil kembali di gallery umum.
  4. KeepSafe tidak tampil di list recently used apps, sehingga peminjam gadget Anda tidak mengetahui aplikasi KeepSafe sedang aktif.
  5. Gallery di KeepSafe dapat dikirim menggunakan fitur Safe Send.

Nah, itu tadi fitur-fitur menarik yang dikhususkan untuk mengamankan foto dan video Anda. Namun, ada yang lebih menarik dari itu semua, yakni pengiriman terhapus secara otomatis. Jadi, foto dan video yang dikirim dari fitur Safe Send dapat terhapus dengan sendirinya setelah 20 detik terkirim ke penerima. Bahkan, untuk versi premium, KeepSafe dapat membuat gallery palsu untuk menipu orang-orang yang usil.

WHAT TO READ NEXT ?