CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 26 November 2015 10:00

Tips gunakan WiFi untuk transfer file dari ponsel Android ke laptop

Cara koneksi dengan WiFi cukup mudah untuk digunakan.

Tips gunakan WiFi untuk transfer file dari ponsel Android ke laptop

Techno.id - CHANDRA WIJAYA

Cara apa yang biasa Anda gunakan untuk mentransfer file dari ponsel Android ke laptop? Mungkin Anda akan menjawab menggunakan kabel data.

Ya, menggunakan kabel data adalah cara yang paling banyak digunakan untuk mentransfer file dari ponsel Android ke laptop. Cara ini banyak digunakan karena kebanyakan kabel yang digunakan untuk mentransfer file sama dengan kabel untuk charge baterai HP.

Sayangnya, cara ini kadangkala agak merepotkan karena beberapa proses transfer menggunakan kabel data membutuhkan proses instal semacam driver agar bisa berfungsi maksimal. Bahkan di beberapa kasus, seringkali gadgetnya tidak bisa dikenali, terutama hal ini terjadi kalau Anda melakukan proses transfer di laptop atau PC lain atau mungkin juga dari ponsel lain.

Namun sebenarnya ada cara lain yang bisa Anda gunakan untuk mentransfer file selain memakai kabel data. Salah satunya dengan menggunakan koneksi WiFi.

Cara koneksi dengan WiFi cukup mudah. Anda tidak perlu melakukan proses instal yang membingungkan di laptop, Anda hanya perlu menginstal sebuah aplikasi saja di ponsel Android Anda.

Nah, aplikasi yang perlu diinstal tersebut adalah WebSharing yang bisa didownload gratis di Google Play Store. Begitu dijalankan, maka Anda akan menemui tampilan seperti ini:

WHAT TO READ NEXT ?