CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 26 Maret 2016 10:00

Google gratiskan software fotografinya seharga Rp2 juta

Harga layanan Nik sebelumnya sempat menyentuh Rp6,6 juta.

Google gratiskan software fotografinya seharga Rp2 juta

Techno.id - Entah dalam rangka merayakan Hari Paskah atau apa, Google baru saja memberikan hadiah spesial untuk netizen sedunia, utamanya pencinta fotografi. Mulai Kamis (24/03/16), Nik, perusahaan yang dibeli Google pada 2012 silam, menggratiskan layanannya untuk diunduh, yakni Analog Efex Pro, Color Efex Pro, Silver Efex Pro, Viveza, HDR Efex Pro, Sharpener Pro, dan Dfine.

Tujuh plugin itu dulunya dijual seharga Rp6,6 juta. Kemudian diturunkan menjadi Rp2 juta dan kini digratiskan. Menariknya, perusahaan asal Jerman itu pun bersedia mengembalikan uang user yang membeli tujuh plugin-nya tahun ini.

 

Kabar ini disambut dengan cukup baik oleh para photo enthusiast global. Google pun merasa strategi ini bukanlah kerugian. Alasannya, fokus investasi mereka sudah bergeser ke tool untuk edit foto di mobile, contohnya Google Photos dan Snapseed. Tak ayal, Nik yang hanya cocok untuk desktop mulai dipinggirkan.

Kalau berminat, silakan saja unduh Google Nik Collection di platform Windows atau Mac Anda.

Sebelumnya, Google juga baru saja meluncurkan sejumlah layanan anyar. Salah satunya ialah YouTube Connect. Platform live streaming ini boleh dibilang sejenis dengan Periscope atau Facebook Live.

WHAT TO READ NEXT ?