CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 25 Maret 2016 12:00

Google ciptakan tools test teruntuk Anda pengembang aplikasi Android

Tools test bernama Accessibility Scanner itu kabarnya tersedia gratis dan kompatibel dengan perangkat Android yang menjalankan Marshmallow 6.0.

Google ciptakan tools test teruntuk Anda pengembang aplikasi Android

Techno.id - Google baru-baru ini dilaporkan telah meluncurkan sebuah tool test yang diciptakan khusus bagi Anda pengembang aplikasi Android. Tools test bernama Accessibility Scanner itu kabarnya tersedia gratis dan kompatibel dengan perangkat Android yang menjalankan Marshmallow 6.0.

Mengutip dari laman TheNextWeb (24/3/16), tool test ini akan membantu pengembang aplikasi Android untuk mendeteksi elemen pada aplikasi seperti teks dan tombol. Tools test bakal memudahkan pengembang memeriksa apakah aplikasi ciptaannya dapat bekerja sesuai dengan perintah.

Nah, untuk menggunakan tools test ini Anda hanya perlu menginstalnya dan mengaktifkan dengan menekan menu Settings dan Accessibility. Setelah itu, luncurkan aplikasi yang akan Anda uji dan secara otomatis tools test bakal memindai setiap masalah yang ada di aplikasi.

Menariknya, tools test ini tak hanya akan membantu Anda memindai masalah pada aplikasi ciptaan Anda. Namun, juga akan memberikan saran perubahan apa saja yang wajib dilakukan.

Accessibility Scanner
© 2016 thenextweb.com/Google

WHAT TO READ NEXT ?