CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 24 Maret 2016 17:00

Google siapkan pesaing Periscope dan Facebook Live

Diperkirakan layanan ini akan rilis bulan Mei mendatang.

Google siapkan pesaing Periscope dan Facebook Live

Techno.id - Tidak ingin kalah dari platform lainnya, kabarnya Google tengah menyiapkan layanan live streaming untuk menyaingi Periscope dan juga Facebook Live. Dilansir oleh Venturebeat.com (23/03/16), layanan yang disebut Youtube Connect ini akan memiliki banyak fungsi yang sama dengan Periscope dan Facebook Live seperti kolom komentar dan juga news feed dari video streaming teman-teman Anda.

Nantinya Anda juga bisa melihat video dan menyiarkan video Anda melalui aplikasi ponsel yang tersedia untuk pengguna Android dan iOS. Layanan Youtube Connect juga memberikan Anda pilihan menyimpan rekaman video di aplikasi setelah Anda selesai live streaming, sehingga pengguna lain dapat menonton siaran ulang video Anda.

Tren video live streaming memang memiliki potensi sebagai masa depan Youtube. Seperti yang Anda ketahui, Youtube adalah platform berbagi video terbesar saat ini. Dengan hadirnya layanan baru ini, diharapkan semua pencipta konten di Youtube dapat berinteraksi secara langsung dengan penggemar mereka tanpa harus menggunakan platform lain.

Youtube Connect akan menjadi aplikasi mandiri terbaru dalam keluarga Youtube. Google sebagai pemilik Youtube tahun lalu memberikan layanan live streaming untuk gamers yakni Youtube Gaming dan terus memberikan inovasi pada layanannya.

Belum ada kepastian waktu kapan rilisnya layanan Youtube Connect, tapi diperkirakan jika layanan ini akan diluncurkan sebelum acara tahunan Google I/O developer conference pada bulan Mei mendatang.

WHAT TO READ NEXT ?