CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 24 Maret 2016 11:00

Tak perlu beri tahu ke mana Anda liburan, Google Photos sudah tahu

Kini, album foto Anda bakal terorganisasi lebih baik. Anda pun akan lebih mudah mengingat perjalanan yang dilalui.

Tak perlu beri tahu ke mana Anda liburan, Google Photos sudah tahu

Techno.id - Semakin pintar, itulah predikat yang ingin dimunculkan Google dari aplikasi Photos miliknya. Pengganti Picasa itu kini telah dihadirkan dengan fitur yang akan memudahkan hidup penggunanya yang suka traveling.

Ya, mengutip dari blog resmi Google (22/03/16), Photos sekarang mampu mengkategorikan foto dan video yang diambil di lokasi tertentu sekaligus menamainya sesuai dengan tempat momen tersebut diabadikan. Tak sampai di sana, Photos pun dapat mengkurasi foto-foto terbaik di dalam album itu. Semuanya bisa dilakukan secara otomatis ketika Anda dan gadget yang Anda pakai tiba di rumah.

Di fitur anyar ini, user juga akan diinfokan lewat peta sejauh apa perjalanan yang diambil dari rumah. Tak hanya itu, Photos pun mempersilakan penambahan caption di tiap foto dalam album itu untuk mempermudah Anda mengingat momen penting di tiap jepretan.

Fitur ini bakal tersedia untuk Google Photos di platform Android, iOS, dan web. Segeralah update begitu ada pemberitahuan resmi dari Google.

Sebelumnya, Google telah meluncurkan pembaruan untuk Photos di Android juga. Aplikasi tersebut diklaim lebih mudah dioperasikan berkat adanya bottom bar yang berisi tombol Assistant, Photos, dan Albums. Pengguna pun tak perlu lagi masuk ke menu demi memanggil menu-menu tersebut.

WHAT TO READ NEXT ?