Dassault Systemes ciptakan personalisasi awak kabin

Dassault Systemes ciptakan personalisasi awak kabin

Techno.id - Seiring pesatnya perkembangan teknologi, modernisasi pesawat beserta pensiunan ribuan pesawat dalam dekade mendatang diprediksi akan memunculkan siklus kuat dalam industri kedirgantaraan. Tentu saja, hal ini memacu inovasi personalisasi kabin sebagai sarana efektif bagi banyak pihak.

Guna menampilkan teknologi visualisasi 3D canggih untuk kabin pesawat, Dassault Systemes sebagai perusahaan yang fokus dalam industri desain software 3D, 3D Digital Mock Up Product Lifecycle Management (PLM) menghadirkan "Passenger Experience" untuk menjawab persoalan tersebut.

Berdasarkan platform yang dimiliki, Passenger Experience menggunakan teknologi visualisasi canggih 3D serta konten interaktif yang diklaim mampu memvisualisasikan desain 3D lebih nyata. Selain itu, Passenger Experience juga diklaim cocok bagi produsen perlengkapan orisinil, pusat penyelesaian, pemasok jet bisnis, serta maskapai penerbangan.

"Kami yakin bahwa Dassault Systemes 'Passenger Experience' akan membantu membangun diferensiasi yang lebih baik bagi kami dari para pesaing guna memenuhi kebutuhan pelanggan. Dan hasil penjualan proyek perdana kami telah melampaui target," ungkap Martin Rehmet selaku Product Manager RECARO Aircraft Seating.

Di laih pihak, Michel Tellier selaku Vice President Aerospace & Defense Industry Dassault Systemes mengungkapkan bahwa keunggulan dari platform ini adalah memudahkan pelanggan pesawat untuk menentukan pilihan, biaya, serta manfaat secara real time.

"Platform ini memungkinkan pelanggan pesawat untuk menentukan pilihan, biaya, serta manfaat secara real time. Ada keunggulan kompetitif tersendiri dari Passenger Experience, sehingga dapat dipasarkan untuk penumpang pribadi maupun komersial," terang Tellier.

(brl/red)