Microsoft: Siapa saja kini bisa nikmati layanan Skype for Web!

Microsoft: Siapa saja kini bisa nikmati layanan Skype for Web!

Techno.id - Versi beta dari Skype for Web memang telah diluncurkan di Inggris dan Amerika Serikat. Namun baru-baru ini, Microsoft mengumumkan bahwa layanannya tersebut kini sudah dapat dinikmati oleh siapa saja di seluruh penjuru dunia.

Seperti dilaporkan oleh Softpedia (15/6/15), Skype for Web adalah layanan yang memungkinkan Anda berhubungan dengan teman dan keluarga tanpa perlu download software-nya terlebih dahulu. Anda dapat terhubung dengan mudah melalui nama pengguna dan password menggunakan versi berbasis web yang hanya mengharuskan Anda meng-instal plugin.

Microsoft: Siapa saja kini bisa nikmati layanan Skype for Web!

Ilustrasi tampilan Skype for Web 2015 softpedia.com

Saat ini, Skype for Web bisa diakses dengan baik melalui beberapa browser saja, seperti Internet Explorer, Firefox, Google Chrome, dan Safari. Nah, bagi Anda yang menggunakan Linux dan Chromebook untuk mengakses layanan ini, Anda hanya bisa melakukan chatting atau instant messaging dan belum dapat melakukan panggilan. Namun, pihak Microsoft berjanji pengguna kedua web browser tersebut akan bisa juga menikmati layanan Skype for Web seperti web browser lainnya.

Layaknya versi software, Skype for Web mendukung lebih dari 30 bahasa di dunia, yakni Arab, Bulgaria, Ceko, Denmark, Inggris, Jerman, Yunani, Spanyol, Estonia, Finlandia, Perancis, Ibrani, Hindi, Hungaria, Indonesia, Italia, Jepang, Korea, Norwegia, Belanda, Polandia, Portugis (Brazil), Portugis (Portugal), Rumania, Rusia, Swedia, Turki, Ukraina, Mandarin Sederhana, dan Mandarin Tradisional.

(brl/red)