Autodesk kembangkan kreativitas anak dengan desain 3D dan cetak 3D

Autodesk kembangkan kreativitas anak dengan desain 3D dan cetak 3D

Techno.id - Sekarang, Anda tak akan kesulitan mendesain suatu benda. Bahkan, untuk Anda yang belum pernah mengerti software desain grafis pun bisa melakukannya. Hal ini terjadi berkat kehadiran aplikasi Tinkerplay dari Autodesk. Aplikasi Tinkerplay memungkinkan siapa pun untuk mendesain dan menentukan sendiri tokoh-
tokoh karakter dan benda-benda buatan mereka menggunakan bagian-bagian yang dapat dimodifikasi dan kemudian mencetak bagian-bagian tersebut secara 3D.

Para kreator, desainer dan pembuat dari usia lima hingga sembilan puluh tahun telah menarik perhatian kami dengan semangat mereka pada model 3D dan cetak 3D, ujar Samir Hanna, vice president and general manager, Autodesk Consumer and 3D Printing.

Autodesk memperkenalkan aplikasi Tinkerplay agar pengguna dapat lebih cepat membongkar pasang bagian-bagian untuk membuat kreasi benda mereka sendiri. Pada aplikasi tersebut juga menyediakan fungsi cetak untuk memudahkan pengguna mencetak karya mereka secara langsung.

Tak hanya itu, pengguna akan lebih mudah mengunduh aplikasi Tinkerplay, karena aplikasi ini telah tersedia pada perangkat iOS, Android, Windows, dan Windows Phone. Pengguna dapat mengunduh secara gratis aplikasi Tinkerplay dari App Store, Google Play atau Windows Store untuk pengguna Windows 8.1. Selain itu, aplikasi ini rencananya akan diluncurkan pada paruh kedua tahun 2015.

Autodesk tak hanya meluncurkan aplikasi Tinkerplay, tetapi juga melakukan kerja sama dengan Mattel. Hubungan kerja sama ini ditujukan untuk mendukung konsumen dalam mendesain dan menentukan sendiri mainan mereka, serta membantu untuk membuat mainan tersebut menjadi nyata melalui cetak 3D.

Samir Hanna menambahkan, Autodesk memiliki tujuan untuk menyediakan aplikasi-aplikasi desain 3D dan cetak 3D yang berkualitas dan mudah digunakan untuk membuka kreativitas dalam diri setiap orang. Bekerja sama dengan merek ikonik seperti Mattel memberi kami kesempatan untuk menunjukkan bagaimana Spark, platform cetak 3D terbuka kami, dapat membantu menciptakan pengalaman menakjubkan yang menjembatani dunia fisik dan digital serta mendorong batas-batas permainan kreatif.

(brl/red)