Dalam 4 bulan, pengguna WhatsApp bertambah 100 juta!

Dalam 4 bulan, pengguna WhatsApp bertambah 100 juta!

Techno.id - Akuisisi Facebook terhadap WhatsApp Oktober 2014 silam terus berbuah manis. Pasalnya, semakin banyak saja masyarakat dunia yang menjadi pengguna aplikasi ini. Bulan ini saja, tercatat sudah ada 800 juta orang yang aktif menggunakan WhatsApp.

Fakta tersebut diungkap oleh CEO WhatsApp, Jan Koum, dalam laman Facebook resminya. Menurutnya, ada peningkatan user yang signifikan, yakni mencapai 33 persen, daripada Agustus tahun lalu. Selain itu, secara nominal, pengguna WhatsApp pun sudah bertambah sebanyak 100 juta semenjak Januari 2015.

Dengan tren positif seperti ini, WhatsApp pun diprediksi memiliki satu miliar active user di tahun ini. Jika angka itu berhasil dicapai, itu artinya WhatsApp mampu mengungguli perusahaan induknya. Sebab, Facebook membutuhkan waktu sebanyak delapan tahun untuk mendatangkan satu miliar user, sedangkan WhatsApp hanya memerlukan enam tahun saja.

"Kami seperti sedang berada di masa kejayaan Facebook tahun 2006 atau 2007 silam. Saat itu, Facebook benar-benar memosisikan diri sebagai produk milik konsumen, tanpa ada unsur bisnis di dalamnya," terang Mark Zuckerberg, seperti dikutip dari WallStreetJournal (17/4/15).

(brl/red)