CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 7 Mei 2016 21:00

Cara aktifkan fitur native ad blocker di browser Opera

Ikuti langkah-langkahnya!

Cara aktifkan fitur native ad blocker di browser Opera

Techno.id - Sebagaimana diketahui, Opera pada 4 Mei lalu resmi merilis fitur native ad blocker alias pemblokir iklan terintegrasi pada browser versi Android dan PC-nya. Fitur ini bahkan diklaim bisa mempercepat pengalaman berselancar di dunia maya hingga 45 persen lebih cepat ketimbang browser besutan Google, Chrome yang menggunakan aplikasi ad blocker pihak ketiga.

Nah, bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara menggunakan fitur native ad blocker ini, berikut kami berikan tutorial cara mengaktifkannya.

Untuk browser Opera Mini versi Android

1. Klik menu Data Savings Summary yang terletak di bawah menu O di Opera Mini.

2. Setelah itu, Anda bisa memilih mode penghematan data yang diinginkan dan secara otomatis fitur native ad blocker juga akan aktif dan dapat menghemat konsumsi data hingga 14 persen.

Untuk browser Opera versi PC

1. Untuk browser Opera versi PC, fitur native ad blocker bisa diaktifkan melalui bagian Settings.

2. Di menu Settings Anda akan menemukan pilihan centang yang jika Anda tandai, maka secara otomatis akan mengaktifkan fitur native ad blcoker.

Menariknya, Opera juga memberikan pilihan menonaktifkan fitur ini untuk beberapa situs tertentu. Caranya, klik ikon perisai pada address bar dan secara otomatis fitur native ad blocker bakal nonaktif untuk situs tersebut saja.

Pihak Opera mengungkapkan, khusus di versi PC dialog address bar juga menyajikan data statistik tentang jumlah iklan yang diblokir di situs, dan total jumlah iklan yang diblokir. Anda juga bisa membandingkan kecepatan loading halaman dengan atau tanpa fitur ad blocker. Menarik bukan?

WHAT TO READ NEXT ?