Opera 37 bakal mendukung video pop out

Opera 37 bakal mendukung video pop out

Techno.id - Opera Software, melalui blog resminya (14/06), mengumumkan bahwa Opera 37 kini sedang memasuki tahap Beta. Pengembang peramban web asal Norwegia itu pun sekaligus menjanjikan beberapa fitur baru nan unik.

Menurut informasi yang dirilis Opera, versi 37 diklaim akan mendukung ad-blocker bawaan (tanpa ekstensi) dan video pop out. Sekadar informasi, sejauh ini masih belum ada peramban web yang menjalankan kedua fitur tersebut.

Sejauh ini, ad-blocker di beberapa peramban populer masih membutuhkan bantuan ekstensi agar dapat bekerja maksimal. Sementara video pop out adalah kemampuan untuk memutar video bebas resolusi tanpa harus bertahan di tab tertentu.

Cara menggunakan video pop out

Saat memutar atau streaming suatu video, Opera 37 akan menampilkan sebuah tombol kecil di dalam video tersebut. Seperti tampak pada gambar di bawah, tombol tersebut bergambar ikon minimize layaknya jendela Windows.

Opera 37 bakal mendukung video pop out

Tak hanya sama dari sisi penampilan, cara pakainya pun juga serupa. Klik tombol tersebut untuk 'melepas' video streaming tersebut ke sebuah tab mandiri. Selanjutnya tinggal atur posisi dan resolusi sesuai keinginan dengan mouse.

Opera 37 bakal mendukung video pop out

Video pop out Opera 37
2016 Opera.com

(brl/red)