CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 11 Maret 2016 11:00

Begini cara kerja fitur ad-blocking terbaru Opera

Lebih cepat tanpa harus menginstal ekstensi seperti browser lainnya.

Begini cara kerja fitur ad-blocking terbaru Opera

Techno.id - Baru-baru ini web browser atau peramban Opera memberikan fitur baru untuk aplikasi desktopnya seperti yang diumumkan di blog resmi Opera (10/03/16). Pada pembaruan ini, berbeda dengan browser kebanyakan, Opera memberikan fitur ini langsung di aplikasi yang artinya Anda tidak perlu lagi menginstal ekstensi seperti Firefox dan Chrome.

Cara kerjanya juga terhitung sederhana, karena terintegrasi penuh dengan browser maka jika Anda membuka sebuah web akan muncul sebuah kotak dialog untuk memilih tombol on-off menfungsikan fitur blokir iklan tersebut.

Selain memiliki tombol on-off yang sederhana, fitur ini juga dapat Anda fungsikan sebagai tolak ukur sebuah iklan sehingga pengguna, pembuat website maupun penerbit konten dapat melihat berapa banyak ilan dan piranti lunak tracking yang memengaruhi waktu loading website tersebut seperti video di bawah ini.

Dengan adanya fitur ini, Opera mengklaim jika kecepatan loading website pada peramban mereka lebih cepat sebesar 40 persen dibandingkan Firefox, Chrome, dan juga Microsoft Edge. Nah, apakah Anda sudah mencoba pembaruan ini?

WHAT TO READ NEXT ?