Rilis versi 8, Google Hangouts bawa fitur pendukung Android N?

Rilis versi 8, Google Hangouts bawa fitur pendukung Android N?

Techno.id - Baru-baru ini, layanan pesan Google Hangouts dilaporkan telah merilis update versi 8. Di versi update kali ini, aplikasi pesan besutan raksasa teknologi Mountain View itu santer dikabarkan mengusung sejumlah fitur pendukung untuk OS yang saat ini masih dalam tahap preview, Android N.

Sebagaimana dilansir oleh AndroidCommunity (12/3/16), fitur pendukung yang dimaksud sebenarnya tak benar-benar ditujukan untuk OS Android seri ketujuh tersebut. Namun, dari penampakan versi preview Android N lalu dicocokkan dengan fitur Hangouts yang telah ada, maka ada beberapa fitur yang kemungkinan besar akan mendukung OS yang baru akan resmi diluncurkan pada bulan Mei mendatang tersebut.

Seperti misalnya, fitur balasan cepat yang kabarnya akan kompatibel digunakan bersamaan dengan fitur notifikasi pada Android N. Hadirnya fitur tersebut, terlebih saat Android N resmi dapat digunakan bakal membuat pengguna Hangouts dikabarkan bisa langsung membalas pesan dari pop-up notifikasi. Jadi, pengguna tak perlu lagi repot-repot masuk ke aplikasi hanya untuk membalas pesan yang masuk ke akun Hangouts-nya.

Selain itu, update versi 8 dilaporkan juga mengusung fitur unbundling notifikasi di mana semua pemberitahuan kini tak hanya bisa ditampilkan dalam satu tampilan saja. Kini, pengguna bisa menekan notifikasi untuk memperluas tampilan sehingga dapat membaca pesan secara berurutan dengan nyaman.

Nah, bayangkan saja jika fitur baru ini nanti dapat digunakan bersamaan dengan Android N yang kabarnya juga mengusung pembaruan dari segi tampilan notifikasi. Setiap pemberitahuan alias notifikasi dari Hangouts bakal tampil dengan lebih ringkas dan tentunya memudahkan pengguna mengaksesnya karena sekali lagi pengguna jadi bisa membaca pesan yang masuk ke akun Hangouts secara berurutan dan pastinya notifikasi akan jadi lebih rapi.

Rilis versi 8, Google Hangouts bawa fitur pendukung Android N?

Google Hangouts versi 8
2016 AndroidCommunity.com

Update versi 8 ini kabarnya sudah hadir dan bisa dinikmati para pengguna mulai minggu ini. Nah, bagi Anda yang belum mendapatkan update berkala ke versi 8 maka bersabarlah karena Google memang merilis update versi ini secara bertahap.

(brl/red)