CONNECT WITH US
Erick |
 14 April 2016 19:00

3D Touch milik iPhone hadir di ponsel Android buatan China

Bahkan fitur ini pun tak dimiliki oleh iPhone lama, namun sebuah perusahaan asal China bisa mengimplementasikannya pada ponsel barunya.

3D Touch milik iPhone hadir di ponsel Android buatan China

Techno.id - iPhone memang diminati banyak orang di seluruh dunia. Bahkan, tak sedikit perusaaan yang mencoba mengimplementasikan teknologi yang dimiliki oleh ponsel kebanggaan Apple tersebut pada ponsel Android buatannya.

Salah satu perusahaan yang berhasil menerapkan teknologi pada iPhone adalah Meizu Pro 6. Seperti yang telah diberitakan oleh Apple Insider pada hari Rabu (13/04/16) lalu, bahkan desain Meizu Pro 6 pun sepintas sangat mirip dengan iPhone 6s.

Tak hanya dari desain, bahkan fitur yang jadi kebanggaan iPhone 6s yaitu 3D Touch pun bisa berjalan pada smartphone berbasis Android tersebut. Apa saja yang membuat ponsel ini sepintas mirip iPhone 6s?

3D Touch pada Meizu Pro 6
© 2016 engadget.com/engadget.com

Desain body dan tombol home screen memang mirip dengan iPhone. Begitu juga dengan deretan ikon aplikasi pada home screen yang menggunakan flat UI, khas iPhone. Bagaimana dengan 3D Touch-nya?

Sama seperti yang ada pada iPhone, begitu pengguna menekan dan menahan sejenak ikon aplikasi, sebuah pop up berisi beberapa pilihan shortcut akan muncul, mirip dengan 3D Touch yang asli pada iOS.

Dibekali dengan prosesor 10-core MediaTek Helio X25, Anda bisa membayangkan sendiri kecepatan ponsel ini. Prosesor tersebut juga dipadukan dengan RAM sebesar 4GB dan kapasitas penyimpanan internal 32GB. Kamera belakang yang diusungnya pun dibekali resolusi hingga 21MP yang dipadu dengan laser autofocus lengkap dengan 10 buah LED ring flash.

Meizu Pro 6 hadir dengan 2 pilihan storage yaitu 32GB yang dijual dengan harga Rp 5,2 juta dan 64GB yang dibanderol dengan kisaran harga 5,6 juta. Berminat untuk memilikinya?

WHAT TO READ NEXT ?