CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 28 Februari 2016 16:10

Begini cara menghindari aplikasi palsu internet banking di Android

Selain harus lebih berhati-hati saat menginstal aplikasi, Anda juga membutuhkan aplikasi tambahan untuk amankan akun perbankan Anda.

Begini cara menghindari aplikasi palsu internet banking di Android

Techno.id - Smartphone memang membuat Anda lebih mudah untuk melakukan transaksi perbankan melalui aplikasi, namun sayangnya ada saja ancaman dibalik kemudahan tersebut. Seperti yang terjadi kemarin (27/02/16), dilaporkan jika sebuah aplikasi siluman bank BNI muncul di Google Play.

Aplikasi ini jika dilihat memiliki kemiripan dengan aplikasi yang asli, namun bukan dari pengembang yang sama. Nah, untuk itu Anda bisa menghindari dan mengamankan akun perbankan Anda dari orang yang tidak bertanggung jawab.

Selain mengecek pengembang resmi aplikasi, Anda juga harus memasang aplikasi Trend Micro Mobile Security. Aplikasi ini dirancang untuk melindungi Anda dari aplikasi perbankan siluman dengan cara mendeteksi sertifikat aplikasi.

Aplikasi Trend Micro Mobile Security di Android
© 2016 tecping.com/© 2016 tecping.com

Saat Anda menginstal aplikasi perbankan dan aplikasi lainnya, secara otomatis aplikasi ini akan memeriksa semua sertifikat aplikasi. Nantinya, jika aplikasi terdeteksi palsu maka Anda akan diperingatkan untuk menghapus aplikasi tersebut.

Tidak hanya aplikasi perbankan saja, namun juga aplikasi lainnya yang bisa mengambil data pribadi Anda. Aplikasi ini tersedia untuk pengguna Android dan iOS secara gratis. Nah, lebih jelasnya Anda bisa menonton videonya di bawah ini.



WHAT TO READ NEXT ?