CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 28 Februari 2016 15:00

WhatsApp hentikan dukungan untuk OS Blackberry dan Nokia akhir 2016

WhatsApp berharap pengguna OS tua bisa upgrade perangkat mereka ke OS yang lebih baru untuk menikmati aplikasi pesan mereka.

WhatsApp hentikan dukungan untuk OS Blackberry dan Nokia akhir 2016

Techno.id - Saat ini, sistem operasi mobile yang mendominasi seperti yang Anda ketahui adalah Android, iOS, dan menempel di belakangnya Windows Phone. Karena itu, aplikasi pesan WhatsApp dikabarkan tidak akan mendukung lag sistem operasi Blackberry dan Nokia atau sistem operasi yang lebih tua seperti yang dilansir oleh Venturebeat.com (27/02/16).

Sistem operasi yang tidak didukungnya adalah Blackberry 10 atau yang lebih tua dari sistem operasi tersebut. Untuk Nokia, WhatsApp tidak akan mendukung aplikasinya untuk Nokia S40 dan Nokia Symbian S60. Selain itu, Android 2.1, Android 2.2, serta Windows Phone 7.1 juga dihentikan akhir tahun ini.

WhatsApp mengatakan jika langkah ini mereka ambil karena ingin lebih fokus pada sistem operasi yang kini banyak digunakan banyak orang. Hal ini masuk akal bagi sebuah perusahaan untuk fokus pada platform yang banyak digunakan penggunanya.

Untuk itu, WhatsApp berharap kepada semua pengguna sistem operasi tua untuk bermigrasi ke sistem operasi yang lebih baru agar terus menggunakan aplikasi mereka.

WHAT TO READ NEXT ?