Atasi bug 1970, gunakan saja iOS 9.3 beta versi terbaru

Atasi bug 1970, gunakan saja iOS 9.3 beta versi terbaru

Techno.id - Beberapa waktu lalu, berita seputar iPhone brick menyeruak ke berbagai media. Hal tersebut bisa terjadijika pengguna mengubah tanggal pada iPhone atau iPad menjadi 1 Januari 1970 dan melakukan reboot.

Segala daya dan upaya dilakukan oleh Apple dan para ilmuwannya untuk memecahkan masaah tersebut. Akhirnya diketemukanlah cara untuk terhindar dari brick yang disebabkan oleh bug 1970 tersebut.

Seperti yang telah diberitakan oleh 9To5Mac pada hari Kamis (25/02/16), Apple telah merilis iOS 9.3 beta. Versi terbaru inilah yang merupakan jawaban dari permasalahan yang menghebohkan pengguna iOS di seluruh dunia tersebut.

Atasi bug 1970, gunakan saja iOS 9.3 beta versi terbaru

Iklan palsu bug 1970
2016 idigitaltimes.com/idigitaltimes.com

Jika iPhone atau iPad Anda mengalami masalah tersebut, sambungkan saja dengan iTunes, dan lakukan restore ke iOS 9.3 beta 4. Setelah proses booting selesai, maka iPhone akan berjalan normal seperti biasanya.

Rahasianya adalah, iOS 9.3 beta 4 membuat pengaturan tanggal terbatas hanya sampai dengan 1 Januari 2001 saja. Hal inilah yang menyebabkan iOS 9.3 beta versi terbaru ini menghindarkan gadget kesayangan Anda dari keadaan mati total dan tak bisa lagi disembuhkan.

Selain pembatasan tanggal, iOS versi terbaru ini juga membawa kembali kemampuan untuk penggunaan Apple Pencil untuk menavigasikan iOS.

(brl/red)