CONNECT WITH US
Erick |
 10 Februari 2016 20:00

Mac vs iPad Pro, mana yang lebih cepat untuk mengolah foto?

Keduanya sama-sama menawarkan kelebihan, lalu mana yang lebih baik?

Mac vs iPad Pro, mana yang lebih cepat untuk mengolah foto?

Techno.id - Mengimpor foto dari kamera DSLR atau mirrorless, terutama dalam jumlah besar sangatlah memakan waktu. Namun ternyata, efisiensi waktu tersebut bisa terselesaikan dengan mudah. Bagaimana caranya?

Bagi mereka yang gemar menggunakan piranti buatan Apple untuk mengimpor sekaligus me-retouch foto, iPad Pro memberikan solusi yang cukup melegakan. Seperti yang telah diberitakan oleh iMore pada hari Selasa (09/02/16), lalu, iPad Pro terbukti lebih cepat untuk melakukan tugas tersebut saat dibandingkan dengan Mac. Apa penyebabnya?

Ketika menggunakan iPad Pro, pengguna bisa menggunakan aplikasi semacam Pixelmator's Reapir Tool untuk melakukan retouch dan mengubah tone warna pada foto dengan cukup cepat. Pemindahan foto pun bisa dilakukan dengan cepat menggunakan kabel data.

Ilustrasi mengimpor foto dari kamera ke iPad Pro
© 2016 imore.com/imore.com

Sedangkan saat menggunakan Mac, pengguna harus memilih secara manual, membuka foto satu persatu baru setelah itu mengimpornya dari SD card. Meski untuk melakukan retouch bisa memakai aplikasi yang sama yaitu Pixelmator, mengerjakannya pun ternyata relatif lebih lama saat menggunakan Mac.

Kemudahan dan efisiensi tersebut juga terasa saat pengguna harus melakukan import dan retouch pada foto yang masih berformat RAW. Dengan banyak kelebihan yang ditawarkan oleh iPad Pro, pengguna bisa memaksimalkan waktu yang dimilikinya dengan lebih efisien.

Namun bukan berarti Mac tertinggal dalam segala hal. Jika Anda ingin menata ulang file dalam jumlah besar, tentu saja, Mac masih jauh lebih unggul jika dibandingkan dengan iPad Pro. Jadi kesimpulannya, tak ada gadget yang lebih baik, tergantung pada kebutuhan Anda sendiri dalam mengolah foto-foto yang dihasilkan dari kamera yang Anda miliki.

 

WHAT TO READ NEXT ?