CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 14 Februari 2016 17:00

Kenali fitur Low Power Mode di iOS 9

Tahukah Anda bahwa pengguna iOS 9 dapat bepergian dengan nyaman karena fitur yang satu ini?

Kenali fitur Low Power Mode di iOS 9

Techno.id - Seperti diketahui, Apple telah membenamkan banyak fitur baru di iOS 9. Dari sekian banyak, salah satu yang cukup menarik adalah Low Power Mode. Jadi, apa itu Low Power Mode?

Low Power Mode adalah sebuah fitur yang berfungsi utama untuk lebih menghemat baterai. Fitur ini dapat diaktifkan secara manual melalui Settings, atau otomatis ketika daya tahan baterai di bawah 20 persen.

Saat Low Power Mode aktif, iOS akan melakukan beberapa langkah penghematan baterai. Mulai dari menonaktifkan Siri, background app refresh, automatic downloads, Wi-Fi associations, hingga visual effects.

Perlu diketahui, langkah penghematan tersebut akan mengurangi performa. Namun sebuah langkah pintarnya, Apple membuat Low Power Mode dalam kondisi OFF secara default, kecuali jika daya tahan baterai berada di bawah 20 persen.

Secara manual, Low Power Mode hanya bisa diaktifkan dengan satu cara. Pertama, akses menu Settings. Kedua, usap layar ke bawah hingga menu kedua, Battery, ditemukan. Terakhir, geser tombol Low Power Mode ke warna hijau.

WHAT TO READ NEXT ?