Telkomsel luncurkan Banyuwangi In Your Hand

Telkomsel luncurkan Banyuwangi In Your Hand

Techno.id - Dalam rangka mendukung program Pemerintah Kabupaten Banyuwangi untuk mewujudkan kota cerdas, Telkomsel akhirnya meluncurkan aplikasi Banyuwangi In Your Hand. Aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan bagi para wisatawan mendapatkan informasi lengkap mengenai destinasi wisata maupun industri kreatif di Banyuwangi.

"Ketersediaan aplikasi mobile dengan konten lokal adalah salah satu faktor pendukung penerapan kota cerdas. Kami harap aplikasi ini akan memperkaya Pemkab Banyuwangi yang juga tengah membangun kota cerdas dengan konsep Smart Kampung-nya," ujar Direktur Network Telkomsel Sukardi Silalahi.

Seperti dikutip dari Merdeka (5/6/15), aplikasi Banyuwangi In Your Hand ini merupakan turunan dari aplikasi Indonesia in Your Hand yang dibuat Telkomsel. Selain Banyuwangi, provinsi Bali dan kota Bandung pun sudah memiliki aplikasi yang serupa.

"Aplikasi Banyuwangi In Your Hand, sudah bisa didownload di iOS iPhone dan Google Play Store. Kami men-develop khusus untuk Banyuwangi. Semua data base sudah ada di aplikasi tersebut. Baik pariwisata dan tempat makanan khas sekali pun sudah ada," ungkap Sukardi.

Sementara itu, di antara 740 ribu pelanggan Telkomsel yang ada di Banyuwangi, 45 persen di antaranya atau sekitar 330 ribu pelanggan, merupakan pelanggan data. Selain itu, Telkomsel juga melihat bahwa penggunaan paket data di Banyuwangi mengalami peningkatan sebanyak 35 persen jika dibandingkan dengan penggunaan data di tahun lalu.

(brl/red)