CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 26 Juni 2015 10:00

Aplikasi Microsoft Office akhirnya sambangi Android

Layaknya software populer Microsoft Office, aplikasi Microsoft Office kini telah tersedia dan dapat dinikmati dari ponsel Android

Aplikasi Microsoft Office akhirnya sambangi Android

Techno.id - Per hari ini, Microsoft secara resmi mengumumkan bahwa aplikasi Word, Excel dan PowerPoint sudah tersedia di ponsel Android. Melalui press release-nya (25/05/15), aplikasi Office ini diklaim menawarkan sentuhan Office yang sama seperti versi tablet, namun didesain ulang untuk layar yang lebih kecil.

Hadirnya aplikasi Office di platform Android ini juga menjadikan jajaran aplikasi Microsoft kini lebih lengkap. Sebagaimana diketahui, beberapa aplikasi Microsoft yang sudah hadir lebih dulu di antaranya seperti Outlook, OneNote dan OneDrive.

Adapun empat fitur utama yang ditawarkan tampilan antarmuka yang mirip seperti versi PC. Fitur kedua yakni mobilitas, yang artinya tiga aplikasi utama Word, Excel dan PowerPoint dapat digunakan untuk mengedit data maupun presentasi dengan mudah dan cepat.

Fitur menarik selanjutnya yakni integrasi dengan banyak layanan free cloud storage yang di antaranya yakni OneDrive, OneDrive for Business, Dropbox, Google Drive, Box dan SharePoint. Sedangkan fitur menarik terakhir adalah memungkinkan pengguna lain untuk melihat setiap perubahan (editing file).

Lebih jauh, fitur editing, authoring, kapasitas penyimpanan OneDrive sebesar 1TB, serta panggilan internasional selama 60 menit via Skype juga dapat dinikmati oleh pengguna yang sudah berlangganan dengan Office 365.

WHAT TO READ NEXT ?