CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 25 Juni 2015 11:00

Ini mobil pertama Chevrolet yang mendukung CarPlay

Mobil mewah Corvette Z06 menjadi mobil pertama Chevrolet yang telah kompatibel dengan aplikasi Apple CarPlay

Ini mobil pertama Chevrolet yang mendukung CarPlay

Techno.id - Salah satu perusahaan mobil terkemuka asal Amerika Serikat, Chevrolet, baru-baru ini mengumumkan bahwa beberapa mobil buatannya telah kompatibel dengan aplikasi Apple CarPlay. Meskipun tak mengumumkan lebih rinci, pihak Chevrolet memastikan bahwa kompatibilitas ini mulai beroperasi di tahun 2015.

Adapun beberapa model unit mobil Chevrolet yang masuk dalam daftar kompatibel di antaranya yakni Corvette Z06, Cruze, Tahoe, Suburban, Volt, Spark, Malibu, Camaro, Silverado dan Impala. Selain deretan unit mewah tersebut, Chevrolet juga berencana menghadirkan Apple CarPlay di mobil produksi tahun 2016 mendatang.

Seperti dikutip dari AppleInsider (22/6/15), jika sekilas melihat ke spesifikasinya, deretan model mewah Chevrolet tersebut memang telah dilengkapi dengan layar LCD berukuran 7 hingga 8 inci di bagian dashboard-nya. Dengan kata lain, mobilitas Apple CarPlay akan lebih leluasa untuk dioperasikan.

Sebagaimana diinformasikan sebelumnya, aplikasi CarPlay pertama kali diperkenalkan oleh Apple pada Maret 2014 lalu. Namun hingga kini, industri otomotif yang telah kompatibel dengan CarPlay masih sangat terbatas.

Selama ini, Ferrari FF adalah satu-satunya mobil mewah yang telah mendukung teknologi built-in Apple CarPlay. Namun setelah satu tahun berlalu, Apple tampak berhasil membuat terobosan dengan mengumumkan bahwa di bulan Juni 2015, Apple CarPlay akan hadir di 40 merek mobil terkemuka, di mana salah satunya yakni Cadillac.

WHAT TO READ NEXT ?