CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 29 Juli 2015 17:00

Manjakan pengguna, Google hadirkan layanan suara untuk berkirim pesan

Kini hanya tinggal katakan "Ok, Google" maka Anda sudah bisa berkirim pesan via WhatsApp tanpa perlu repot-repot mengetiknya.

Manjakan pengguna, Google hadirkan layanan suara untuk berkirim pesan

Techno.id - Google kembali melakukan terobosan. Raksasa teknologi dunia tersebut baru saja mengumumkan bahwa sekarang pengguna Android bisa berkirim pesan melalui layanan suara di Google Now.

Disebutkan, kini pengguna layanan instant messeger seperti WhatsApp, WeChat, Viber, Telegram, dan NextPlus bisa mengirimkan pesan ke teman mereka hanya melalui perintah suara saja. Menurut laporan NDTV (29/7/15), nantinya pengguna hanya tinggal mengucapkan sederet kalimat seperti "Ok Google, send a WhatsApp message to Budi: Budi, i miss you", maka Google akan merespon dengan mengirimkan pesan ke Budi tanpa perlu Anda repot-repot mengetiknya.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan perintah suara seperti "Ok Google, send a WhatsApp message to Budi", maka secara otomatis tampilan jendela chatting WhatsApp akan muncul di layar Anda. Setelah itu, Anda tinggal mendikte pesan yang ingin disampaikan dan sekali lagi Anda tak perlu repot-repot mengetiknya karena layanan suara Google Now yang akan melakukannya untuk Anda.

Sayangnya, saat ini layanan suara untuk berkirim pesan melalui Google Now baru hanya menyediakan bahasa Inggris saja. Ke depannya, Google berencana menambahkan beberapa bahasa supaya layanan ini bisa dinikmati oleh pengguna di seluruh dunia.

Terkaitnya munculnya layanan baru ini, Sunil Vemuri, Product Manager Google menjelaskan, bahwa pihaknya sedang berusaha untuk menghadirkan beragam kemudahan bagi pengguna dengan mengintegrasikan layanan suara di Google Now dengan berbagai fitur. Seperti diketahui, beberapa bulan yang lalu, Google juga telah mengintegrasikan layanan berita, prakiraan cuaca, dan layanan lainnya melalui Google Now.

WHAT TO READ NEXT ?