Google berencana akuisisi perusahaan burger

Google berencana akuisisi perusahaan burger

Techno.id - Dilansir oleh Talkandroid.com (27/07/15), dikabarkan jika Google berencana untuk mengakuisisi sebuah perusahaan Impossible Foods. Namun kesepakatan antara Google dan Impossible Foods dikabarkan belum mencapai kata sepakat karena perusahaan yang memproduksi chessburger dengan bahan nabati tersebut meminta harga yang lebih mahal.

Google dikatakan menawarkan dana Rp 2,6 triliun hingga Rp 4 miliar. Agak aneh memang jika google berencana mengakuisisi sebuah perusahaan makanan, memang beberapa tahun terakhir Google mencari beberapa jenis perusahaan yang berbeda. Namun, rencana mengakuisisi Impossible Foods sedikit keluar dari jalur Google.

Salah satu alasannya mungkin Impossible Foods didukung oleh beberapa investor seperti Bill Gates dan Tony Fadell yakni salah satu pejabat yang ada di Google. Sejauh ini belum ada kabar lanjutan apakah Google masih dalam tahap pembicaraan negoisasi dengan pihak Impossible Foods.

Sekedar informasi, Impossible Foods adalah perusahaan yang fokus pada pengembangan bahan makanan seperti cheeseburger. Uniknya seluruh bahan makanan ini terbuat dari tanaman, namun memiliki rasa dan bentuk seperti daging sapi.

Nah, mungkin inilah menjadi ketertarikan Google memiliki perusahaan ini.

(brl/red)