CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 20 Februari 2016 11:00

Alami pesan 'Error 53'? Perbarui saja ke iOS 9.2.1

Pada intinya, metode perbaikan ini membutuhkan komputer dan iTunes

Alami pesan 'Error 53'? Perbarui saja ke iOS 9.2.1

Techno.id - Belakangan ini, beberapa pengguna iPhone sedang diganggu dengan pesan error berbunyi 'Error 53'. Menurut informasi yang beredar, pesan tersebut muncul lantaran iOS 9 menolak piranti yang bukan orisinal dari Apple.

Sejauh ini, Apple memang belum mengumumkan pernyataan resmi apapun. Kendati demikian, perusahaan berlogo apel tergigit itu baru saja merilis pembaruan piranti iOS 9.2.1 yang ditujukan khusus untuk memperbaiki pesan 'Error 53'.

Mengutip laman Softpedia (19/02), perlu diketahui bahwa pembaruan ini hanya akan bekerja ketika perangkat iOS terhubung dengan komputer. Dengan kata lain, pembaruan (ke iOS 9.2.1) harus dilakukan langsung dari halaman iTunes.

Menurut informasi yang beredar, metode perbaikan ini terbukti mampu menghilangkan pesan 'Error 53'. Hanya saja, kelemahan utamanya adalah fitur Touch ID yang masih tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

Ya, saat ini, masih belum ditemukan metode untuk memperbaiki fitur Touch ID kecuali membawanya ke Apple Service Center resmi. Tidak ada komputer atau iTunes? Silahkan coba metode alternatif berikut ini: video.

WHAT TO READ NEXT ?