iOS 9 merusak iPhone yang pakai suku cadang palsu?

iOS 9 merusak iPhone yang pakai suku cadang palsu?

Techno.id - Integritas iOS 9 yang diklaim sebagai salah satu pembaruan terbesar kembali diuji. Menurut sejumlah laporan terbaru, beberapa pengguna iPhone tengah dihadapkan dengan pesan error yang berbunyi 'Error 53'.

Menurut laman The Guardian (05/02), pesan error tersebut muncul setelah pengguna iPhone mengganti komponen handset mereka dari pihak ketiga. Artinya, komponen tersebut bukan orisinal dari Apple Service Center resmi.

Dari beberapa informasi, pesan 'Error 53' memiliki keterkaitan dengan fitur Touch ID. Dampaknya, tombol fisik Home tak lagi berfungsi. Pun demikian dengan handset yang kabarnya tidak dapat diperbaiki sama sekali.

Para korban 'Error 53' menuding bahwa ini merupakan murni kesalahan Apple. Pasalnya, perusahaan berlogo apel tergigit itu memang tidak menginformasikan apapun terkait hubungan antara iOS 9 dan komponen pihak ketiga.

Untuk saat ini, satu-satunya pilihan yang dimiliki para korban mungkin adalah dengan membawa handset mereka ke Apple Support resmi. Sayangnya, mereka harus membayar penuh lantaran garansi yang hilang oleh pihak ketiga.

(brl/red)