Ini kata Apple soal berita palsu iPhone Brick '1970'

Ini kata Apple soal berita palsu iPhone Brick '1970'

Techno.id - Baru-baru ini, para pemilik iPhone sedang diganggu oleh beberapa berita palsu. Mereka adalah iPhone Brick, Error 53 dan Software waterproof. Konon, iPhone Brick adalah yang paling sukses memakan korban terbanyak.

Apa itu iPhone Brick? iPhone Brick adalah sebuah berita yang menginformasikan bahwa perusahaan Apple telah berdiri sejak tahun 1970 silam. Padahal, Apple Inc. sendiri sebenarnya baru mulai dikenal tahun 2007.

Selain memberikan informasi palsu itu, iPhone Brick juga memberikan suatu instruksi menyesatkan. Instruksi ini bertajuk Unix, yaitu mengajak para pemilik iPhone untuk mengubah pengaturan mereka kembali ke tanggal 01 Januari 1970.

Lalu, apa kata Apple soal iPhone Brick? Sejauh ini, perusahaan berlogo apel tergigit itu memang belum mengeluarkan pernyataan resmi. Namun, mereka telah memublikasikan sebuah dokumen yang dikhususkan untuk bug '1970'.

"Bug ini dapat mengubah pengaturan tanggal ke bulan Mei 1970 atau sebelumnya untuk mencegah perangkat iOS menyala setelah proses reboot," tulis Apple sebagaimana dikutip dari laman resmi Apple Support (15/02).

Dalam dokumen tersebut, Apple juga mengutarakan janjinya untuk segera merilis perbaikan bug 1970 dalam waktu dekat. Sayangnya, mereka tidak merinci apa penyebab utama maupun bagaimana cara kerja dari bug ini.

(brl/red)