Ini alasan mengapa Apple bakal rilis iPhone 4 inci

Ini alasan mengapa Apple bakal rilis iPhone 4 inci

Techno.id - Berita seputar iPhone 5se sudah bukan rahasia lagi. Sejak beberapa waktu lalu, ponsel terbaru Apple ini sudah menyeruak di berbagai media meski hingga kini belum ada gambaran jelas, bagaimana rupa iPhone 4 inci tersebut. Pertanyaan yang banyak terlontar adalah, mengapa Apple justru membuat ponsel terbarunya berukuran kecil?

Setelah iPhone 4S, dimensi ponsel andalan Apple ini kian membesar. Seperti yang telah diberitakan oleh Tech Insider pada hari Rabu (17/02/16) lalu, perkembangan iPhone belakangan juga mengikuti tren, di mana ukurannya semakin bisa dikatakan sebagai sebuah phablet. Jika diperhatikan, iPhone 6s Plus memiliki ukuran yang tak jauh berbeda dengan phablet Android yang banyak beredar di pasaran.

Ini alasan mengapa Apple bakal rilis iPhone 4 inci

iPhone 5se
2016 themobileindian.com/themobileindian.com

Lalu mengapa Apple justru membuat iPhone terbaru dengan dimensi lebih kecil jika iPhone 6s bisa dibilang sukses dan laku di pasaran? Banyak pengguna iPhone yang ternyata lebih memilih iPhone 4 inci. Alasan yang dikemukakan pun cukup sederhana yaitu, ponsel tersebut bisa dengan mudah masuk dalam saku.

Alasan lain adalah, dengan layar yang tak terlalu besar, pengguna bisa menavigasikan iPhone cukup dengan 1 tangan saja. Banyak pengguna iPhone 6 dan 6 Plus yang mengatakan bahwa layar iPhone tersebut terlalu lebar bagi mereka.

Hal menarik lain dari iPhone 5se adalah, meski kecil, namun ponsel tersebut memiliki komponen dan fitur yang setara dengan iPhone 6. Meski bentuk fisiknya belum jelas, namun banyak tanggapan positif dari pengguna iPhone terkait seri 5se ini. Apakah Anda termasuk salah satu pengguna setia yang lebih memilih iPhone berukuran 4 inci?

(brl/red)