Adobe umumkan Proyek Comet untuk desain UI dan prototipe

Adobe umumkan Proyek Comet untuk desain UI dan prototipe

Techno.id - Hari ini, Adobe mengumumkan kepada publik bahwa mereka telah meluncurkan Proyek Comet sebagai tambahan fitur pada Creative Cloud. Proyek ini dikhususkan untuk para desainer yang doyan mendesain User Interface (UI) dan membuat desain prototipe.

Proyek Comet diperkenalkan melalui konferensi Adobe MAX yang diadakan di Los Angeles. Menurut Adobe, Comet ini dapat menggabungkan wireframing, desain visual, prototipe, dan melihat pratinjau semua layanan menjadi satu tampilan.

Menariknya lagi, Proyek Comet dapat berbaur dengan desain UI dan UX. Selain itu, semua proses akan lebih disederhanakan agar pengguna lebih mudah dalam melakukan desain. Jadi, para desainer tak perlu melakukan banyak pekerjaan karena semua dapat diringkas menjadi satu kesatuan proses yang lebih cepat, seperti yang disadur dari News.Softpedia (6/10/15).

Sementara ini, para pengguna masih menggunakan Photoshop untuk mendesain UI mobile. Padahal, Photoshop sendiri bukan benar-benar dibuat untuk menyusun desain piksel yang sempurna. Apalagi, prosesnya (Photoshop) yang lambat dan cenderung berulang-ulang. Mungkin saja, ketika para desainer sudah menjajal Proyek Comet, mereka akan berpaling dan jatuh hati dengan fitur tersebut.

(brl/red)