Adobe luncurkan Project Rigel pengganti Photoshop Touch

Adobe luncurkan Project Rigel pengganti Photoshop Touch

Techno.id - Melalui blog resminya (21/05/2015), Adobe mengumumkan bahwa pihaknya tengah berencana untuk menghentikan pengembangan aplikasi Photoshop Touch di platform Android dan iOS. Namun di sisi lain, Adobe juga tengah mengerjakan Project Rigel sebagai penggatinya.

Seperti diketahui, Adobe mengklaim Photoshop Touch adalah sebuah aplikasi dengan fungsi dan fitur yang dianggap paling mendekati Photoshop versi desktop. Kendati begitu, Adobe juga masih memisahkan beberapa fitur Photoshop lainnya ke dalam beberapa aplikasi.

Hal inilah yang menjadi alasan Adobe untuk menciptakan aplikasi Project Rigel, di mana semua fitur nantinya akan dapat ditemui dalam satu wadah (all-in-one) aplikasi saja. Adobe juga mengungkapkan bahwa Project Rigel adalah "serious retouching solution for mobile". Rencananya Project Rigel akan dirilis di akhir tahun 2015.

Dalam blog resminya, Adobe juga mengabarkan bahwa aplikasi Photoshop Touch tak lagi tersedia di App Store maupun Google Play Store per 28 Mei 2015 besok. Selain itu, Adobe juga tidak berencana untuk meneruskan pengembangan untuk aplikasi Photoshop Touch dan sepenuhnya akan tergantikan oleh Project Rigel.

(brl/red)