Corel hadirkan plug-in baru untuk Photoshop, benarkah?

Corel hadirkan plug-in baru untuk Photoshop, benarkah?

Techno.id - Para desainer yang sehari-hari mengerjakan bitmap, pasti akrab dengan Adobe Photoshop. Ya, hingga kini, software pengolah bitmap ini masih digemari para desainer di seluruh dunia. Namun mereka yang lebih suka memainkan vector akan lebih memilih Corel Draw atau Adobe Illustrator.

Namun pada hari Rabu (12/08/15) lalu, Digital Photography Review memberitakan bahwa Corel telah merilis sebuah plug-in baru yang bernama ParticleShop. Uniknya, plug-in ini sengaja dibuat untuk pesaingnya, Adobe Photoshop.

Plug-in baru ini akan memudahkan penggunanya untuk membuat efek-efek pada foto yang lebih realistis seperti asap, debu, kain, api, rambut, cahaya, bahkan kulit bulu. Penggunaannya pun cukup mudah, seperti ketika Anda menggunakan Brush Tool pada Photoshop.

Software ini dijual ke pasaran dengan harga kisaran Rp 700.000, lengkap dengan 11 paket brush yang bisa langsung Anda pakai. Jika masih kurang juga, Anda bisa membeli 11 paket brush lain dengan harga Rp 413.000.

Perlu digarisbawahi, setiap 1 paket brush terdiri atas 15 brush unik yang memang didesain untuk bisa digunakan dengan mouse, touchscreen, dan tablet.

Selain untuk Photoshop, brush plug-in ini juga kompatibel untuk Lightroom, Corel PaintShop Pro, dan Photo-Paint. Software ini bisa digunakan pada Windows 7 ke atas termasuk Windows 10, serta Mac OS X 10.10 ke bawah.

(brl/red)