CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 21 Maret 2016 13:00

50 Persen Windows Phone tak bisa nikmati Windows 10 Mobile

AdDuplex: Sekitar 50 persen Windows Phone aktif tak bisa menikmati Windows 10 Mobile dalam waktu dekat

50 Persen Windows Phone tak bisa nikmati Windows 10 Mobile

Techno.id - Microsoft pada awalnya berjanji akan merilis Windows 10 Mobile di semua perangkat Windows Phone. Namun rencana tersebut kini berubah ke beberapa model tertentu hingga menyisakan sebagian yang tak beruntung.

Mengutip laporan terbaru dari AdDuplex, platform penjaring aplikasi untuk Windows Store, memperkirakan bahwa sekitar 50 persen perangkat Windows Phone aktif yang tidak akan bisa menikmati Windows 10 Mobile.

"Menurut perhitungan cepat kami, sekitar 50 persen dari perangkat Windows Phone aktif tidak akan menjalankan Windows 10 Mobile dalam waktu dekat," tulis laporan AdDuplex sebagaimana dikutip dari Softpedia (20/03).

Ironisnya, persentase ini merupakan peningkatan dari laporan dua hari lalu yang dirilis oleh WMMania.cz (18/03). Sebelumnya, perkiraan kala itu masih sebesar 40 persen atau hanya 10 persen lebih kecil.

Microsoft sendiri mengaku memilih beberapa model tertentu karena faktor hardware. Raksasa software ini pun beralasan, mereka tidak punya banyak opsi karena ingin tetap menjaga kenyamanan pemilik Windows Phone keluaran lama.

"Windows 10 Mobile menawarkan inovasi baru yang signifikan, sehingga tidak akan banyak perangkat Windows Phone tua yang berhasil memperbarui sistem operasi tanpa berdampak pada pengalaman pengguna," jelas Microsoft.

WHAT TO READ NEXT ?