CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 18 Maret 2016 17:05

Bagaimana cara upgrade ke Windows 10 Mobile?

Sementara ini, hanya terdapat 10 smartphone Lumia yang sudah mendukung upgrade ke Windows 10 Mobile.

Bagaimana cara upgrade ke Windows 10 Mobile?

Techno.id - Akhirnya, Microsoft meluncurkan Windows 10 Mobile secara resmi ke beberapa smartphone Lumia. Upgrade Windows 10 Mobile sendiri diberikan secara gratis, tapi pengguna tak bisa mendapatkannya secara otomatis.

Pengguna Windows Phone harus melakukan upgrade Windows 10 Mobile secara manual. Namun, sebelumnya pengguna harus mengecek apakah smartphone miliknya sudah mendukung upgrade Windows 10 Mobile atau belum dengan cara menginstal aplikasi Upgrade Advisor.

Sementara ini, negara Indonesia hanya mengantongi daftar 10 smartphone Lumia yang sudah mendukung upgrade Windows 10 Mobile. Adapun, beberapa smartphone tersebut di antaranya Lumia 430, Lumia 435, Lumia 532, Lumia 535, Lumia 540, Lumia 640, Lumia 640 XL, Lumia 730, Lumia 930, dan Lumia 1520.

Lebih lanjut, setelah Anda menginstal aplikasi Upgrade Advisor dari Microsoft Store, Anda bisa melihat apakah smartphone Anda sudah mendukung untuk upgrade ke Windows 10 Mobile atau belum. Apabila memang sudah mendukung upgrade, Anda dapat melanjutkannya dengan mengganti koneksi internet ke Wi-Fi. Selain itu, smartphone Anda juga harus terhubung ke charger supaya tidak kehabisan daya baterai di tengah jalan.

Sebelum melakukan upgrade, pengguna juga harus memastikan ketersediaan ruang kosong di memori internal. Setidaknya, pengguna memiliki ruang kosong sekitar 1,5GB. Jika, ternyata Anda tak mempunyai ruang kosong sebanyak itu, Anda bisa memindahkan dulu sebagian datanya ke kartu SD atau OneDrive menggunakan aplikasi Upgrade Advisor.

Kemudian, apabila kapasitas memori yang dibutuhkan sudah tersedia, Anda bisa langsung menuju ke Setting > Phone Update > Download Upgrade. Terakhir, setelah upgrade Windows 10 Mobile selesai, Anda akan mendapat notifikasi yang meminta Anda untuk melakukan reboot. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat menyaksikan video tutorial upgrade ke Windows 10 Mobile dari Microsoft.

 

WHAT TO READ NEXT ?