CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 7 Maret 2016 12:00

3 Fitur GMail untuk tingkatkan produktivitas kerja Anda

Coba saja buktikan!

3 Fitur GMail untuk tingkatkan produktivitas kerja Anda

Techno.id - Email merupakan instrumen kerja paling krusial saat ini. Segala bentuk macam pekerjaan saat ini banyak memanfaatkan layanan berkirim pesan melalui jalur jaringan komputer tersebut.

Nah, GMail adalah salah satu layanan email paling populer atau banyak digunakan saat ini. Tak heran jika layanan email besutan Google ini menjadi populer, pasalnya GMail mengusung begitu banyak fitur yang diklaim dapat memudahkan pengguna berkirim pesan via internet dan juga tentunya fitur yang dapat meningkatkan produktivitas karyawan saat bekerja.

Apa saja fitur tersebut? Berikut ini kami berikan beberapa diantaranya yang dapat meningkatkan produktivitas kerja karyawan seperti dikutip dari TheNextWeb (5/3/16).

Google Label

Salah satu fitur yang dimiliki GMail ini memungkinkan Anda mengorganisir pesan yang masuk setiap harinya atau bahkan setiap minggu maupun setiap bulannya. Dengan fitur ini, setiap Anda menerima email tugas maka Anda bisa melabelinya sesuai dengan prioritas sehingga pesan akan tetap di bagian atas tampilan GMail dan akan otomatis turun ke posisi di bawahnya jika pesan telah selesai dibaca.

Untuk mengaktifkannya, cukup buat label pada pesan yang Anda inginkan dan beri nama To Do List pada label tersebut. Kemudian buat tiga sublabel yang bisa Anda namai sesuai dengan prioritas misalnya Today, This Week, dan Follow Up. Perlu diingat nama tiga sublabel perlu dituliskan langsung di bawah label utama To Do List supaya memudahkan Anda nantinya.

Nah, setelah Anda berhasil mengatur label tersebut maka mulai sekarang setiap Anda email atau pesan masuk maka Anda bisa melabelinya sesuai dengan prioritas. Anda bahkan dapat mengubah kode warna label untuk mempermudah pengecekan.

WHAT TO READ NEXT ?