CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 5 September 2015 14:00

Cara membuat HTML signature di Gmail

Ingin membuat email signature dengan teks HTML di Gmail? Simak dua tips sederhana berikut ini

Cara membuat HTML signature di Gmail

Techno.id - Sebagai penyedia layanan email gratis terpopuler, Gmail memanjakan pengguna dengan sejumlah fitur personalisasi. Sebut saja seperti signature block, sebuah teks yang secara otomatis akan selalu muncul di bagian bawah (footer) tiap email.

Dalam memanfaatkan fitur personalisasi ini, tak jarang pengguna Gmail yang menganggap bahwa standar teks sudah lebih dari cukup. Padahal dengan sedikit trik, signature block dapat dimodifikasi lebih unik menggunakan kode HTML.

Seperti dikutip dari Online Tech Tips (01/09), ada dua cara yang dapat dilakukan untuk memasang signature berupa teks HTML di Gmail. Pertama adalah dengan menyalin kode HTML secara manual. Kedua adalah menggunakan "Canned Responses" dari Gmail Labs.

Jika Anda ingin mencoba opsi pertama, maka langkah awal yang harus dilakukan adalah membuka tab "General" di halaman Pengaturan (Settings) akun Gmail Anda. Di tab "General", Anda akan melihat menu signature box.

Secara default, signature box tidak mengijinkan Anda untuk mengetik teks HTML secara manual. Tapi faktanya, hal itu dapat dilakukan dengan cara copy-paste. Jadi, Anda cukup menyalin kode HTML kemudian memindahkannya ke dalam signature box.

Jika ingin memasang gambar, maka pastikan gambar tersebut telah diunggah secara online untuk mendapatkan alamat URL khususnya. Jika tidak, maka gambar tersebut tidak akan muncul hingga menampilkan sebuah ikon broken image.

WHAT TO READ NEXT ?