CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 23 September 2015 13:00

Tak ingin menerima email mengganggu? Gmail berikan tombol Block

Dalam waktu dekat, akan disertakan juga opsi Unsubscribe untuk aplikasi Gmail di Android.

Tak ingin menerima email mengganggu? Gmail berikan tombol Block

Techno.id - Meskipun belakangan ini serbuan email spam telah turun 50 persen untuk pertama kalinya dalam 12 tahun, kedatangan email yang sifatnya mengganggu tak serta-merta berhenti. Untung saja ancaman email semacam itu bisa diminimalisir jika Anda menggunakan layanan Gmail.

Selasa (22/09/15) waktu setempat, Gmail telah memberikan fitur Block untuk menghalau email yang dirasa mengganggu dari orang lain. Fitur ini sudah bisa digunakan saat Anda mengakses Gmail di browser versi desktop. Sedangkan fitur serupa untuk aplikasi Gmail di Android bakal diberikan mulai minggu depan.

Caranya, klik saja opsi More di email yang meresahkan itu, maka Anda bakal menemukan opsi Block yang disertai nama pengirim email tersebut. Ketika Anda mengonfirmasi blokade ini, semua email dari sender yang sudah diblok tak akan masuk ke Inbox, tetapi ke kotak Spam.


Fitur Block di Gmail © 2015 techno.id

Sebagai tambahan, Gmail juga segera menyertakan opsi Unsubscribe untuk pengguna setianya di Android. Opsi Unsubscribe ini dulunya hanya bisa diakses dari Gmail versi desktop. Dengan pembaruan ini, Anda pun bisa dengan mudah menyetop langganan newsletter yang tak ingin Anda ikuti lagi.


Fitur Unsubscribe di aplikasi Gmail Android © 2015 Gmail

WHAT TO READ NEXT ?