XL kuasai markas Laskar Pelangi

XL kuasai markas Laskar Pelangi

Techno.id - XL Axiata unjuk gigi kekuatan perusahaannya di Pulau Belitung, Bangka Belitung. Operator telekomunikasi bergerak ini menyatakan layanan yang disediakannya telah mendominasi pelanggan telekomunikasi yang di pulau yang terkenal dengan tambang timahnya di masa lalu.

Dian Siswarini, Presiden Direktur sekaligus CEO XL Axiata menyatakan Belitung merupakan daerah kekuasaan XL. Bagaimana tidak, layanan XL digunakan 85 persen masyarakat Belitung atau setara 211 ribu pelanggan dari total sekitar 280 ribu penduduk.

"Belitung merupakan teritorial XL Axiata. Di sini XL Axiata berhasil menguasai market share sebanyak 85 persen," klaim Dian di sela acara XL Media Gathering Nasional 2016.

XL kuasai markas Laskar Pelangi

Dian Siswarini di XL Media Gathering Nasional 2016
2016 techno.id/Denny Mahardy

Ia menyebutkan kehadiran XL di pulau yang populer ke seantero dunia melalui kisah Laskar Pelangi tersebut dikarenakan ingin menyediakan fasilitas pendukung komunikasi bagi masyarakat Belitung maupun para wisatawan yang ingin mengunjunginya.

"Sekarang Belitung itu sudah jadi salah satu lokasi yang happening dan punya potensi didatangi banyak orang. Potensi ini harus kita dukung bersama banyak didatangi wisatawan. XL berusaha memberikan fasilitas telekomunikasi yang baik Belitung," tambah Dian di Museum Kata Andrea Hirata.

Dian juga menyatakan perusahaannya tengah menjalin kerjasama dengan sekolah dan pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pemanfaatan layanan telekomunikasi, khususnya internet.

(brl/red)