Mahasiswa Indonesia masuk nominasi penghargaan di Belanda

Mahasiswa Indonesia masuk nominasi penghargaan di Belanda

Techno.id - Baru-baru ini dikabarkan jika mahasiswa Indonesia di Belanda masuk dalam nominasi The Stanz Prize Award. Achmad Adhitya bersama dua kandidat lain masuk dalam nominasi ini, The Stanz Prize Award adalah penghargaan yang diberikan bagi kandidat doktor dengan capaian luar biasa di bidang ilmu pengetahuan yang berkontribusi untuk masyarakat.

Dilansir dari ANTARA (18/04/15), mahasiswa kelautan di Universitas Leiden Belanda ini mengatakan sangat bersyukur karena bisa ikut bersumbangsih mengharumkan nama bangsa di dunia international. Walaupun ia belum berhasil mendapatkan penghargaan tersebut. Selain itu, Achmad Adhitya juga mengatakan setidaknya ada hal yang positif dari mahasiswa Indonesia di luar negeri yang berhasil mengibarkan bendera Indonesia dan bersaing dengan negara lain.

Di sisi lain, Adhitya juga adalah pendiri Ikatan ilmuwan Indonesia International dan saat ini bergabung dengan Surya University dan Millennum Challenge Account Indonesia. Ia mengatakan sebenarnya masih banyak lagi mahasiswa Indonesia di luar negeri yang bekerja tanpa pamrih untuk Indonesia.

Menurutnya mereka adalah duta penting bangsa, sehingga hal-hal seperti ini mungkin bisa membangunkan kita akan arti penting diaspora di luar negeri, tutur Adhitya seperti yang dilansir dari ANTARA.

(brl/red)