Yahoo kembali dikabarkan bakal jual bisnis utamanya?

Yahoo kembali dikabarkan bakal jual bisnis utamanya?

Techno.id - Entah apa yang melatarbelakangi, Yahoo kini kembali dikabarkan sedang mempertimbangkan opsi untuk menjual bisnis utamanya. Hal ini tentu membuat banyak pihak bertanya-tanya, pasalnya di akhir tahun 2015 kemarin perusahaan di bawah kepemimpinan Marissa Mayer itu sebenarnya sudah mantap memutuskan melakukan spin off alias pengalihan bisnis utamanya ke perusahaan baru.

Ya, seperti diketahui setelah melakukan rapat istimewa, akhirnya pada 9 Desember lalu pihak Yahoo memang memutuskan akan melakukan pemindahan bisnis utamanya ke perusahaan baru. Strategi ini lebih dipilih oleh dewan direksi karena dinilai paling aman ketimbang rencana awal menjual saham Yahoo di Alibaba.

Namun uniknya, dari kabar yang beredar Yahoo tidak akan melakukan kerja sama dengan pihak mana pun termasuk dengan bank untuk menjalankan rencananya ini. Bahkan, pihak Yahoo juga dikabarkan tak akan mencari pembeli potensial untuk bisnis utamanya ini.

Nah, jika benar akan dijual kemungkinan Verizon Communications Inc-lah calon pembeli potensil bisnis Yahoo tersebut. Ya, seperti dilansir oleh NDTV (9/1/16), Verizon beberapa waktu lalu sempat mengungkapkan sedang dalam tahap pembicaraan kesepakatan dengan Yahoo. Akan tetapi, soal kesepakatan apakah itu baik pihak Verizon maupun Yahoo belum ada yang hendak membeberkannya.

(brl/red)