CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 2 Desember 2015 18:27

Makin tak tentu arah, Yahoo dilaporkan akan segera dijual?

Pemegang direksi makin tak sabar dengan lambannya bisnis internet Yahoo setelah dipimpin Marissa Mayer.

Makin tak tentu arah, Yahoo dilaporkan akan segera dijual?

Techno.id - Jajaran direksi Yahoo dikabarkan bakal segera menjual bisnis internet yang merupakan core business dari perusahaan tersebut. Keputusan ini diambil oleh jajaran direksi setelah polemik intern yang terjadi selama Yahoo berada di bawah kepemimpinan CEO Marissa Mayer.

Seperti dilansir oleh Wall Street Journal (1/12/15), jajaran direksi akan mulai membicarakan rencana penjualan bisnis internet ini pada tanggal 2 Desember atau hari ini hingga 4 Desember atau jumat mendatang. Dalam rapat istimewa tersebut, kabarnya jajaran direksi dan para pemegang saham salah satunya akan membicarakan rencana penjualan saham Alibaba (perusahaan internet terbesar di Tiongkok) yang ditaksir mencapai Rp413,85 triliun.

Tak hanya itu, di rapat tersebut kabarnya juga akan dibicarakan rencana lainnya terkait penyelamatan saham Yahoo yang tak kunjung menunjukkan peningkatan positif. Masih menurut laporan Wall Street Journal, di rapat tersebut kabarnya juga akan dibicarakan rencana pencarian calon pembeli yang berminat terhadap bisnis internet Yahoo.

Sekadar informasi, rapat istimewa pemegang saham dan jajaran direksi ini memang cenderung sangat mendadak. Kabarnya, para pemegang saham dan jajaran direksi sudah tak tahan dengan kelambanan bisnis perusahaan selama dipimpin oleh CEO cantik Marissa Mayer. Tak hanya itu, para pemegang saham dan jajaran direksi pun kabarnya semakin tak tahan dengan polemik yang terjadi setelah banyak eksekutif papan atas Yahoo yang berpindah ke perusahaan lain.

WHAT TO READ NEXT ?