Selamat ulang tahun Google!

Selamat ulang tahun Google!

Techno.id - Hari ini Google genap berusia 17 tahun. Perayaan ulang tahun Google ini ditunjukkan pada halaman pencariannya yang dihias meriah dengan doodle bergambarkan PC klasik, balon warna-warni, serta topi pesta. Semua tertata rapi di meja kerja yang menandakan Google semakin semangat dalam bekerja.

Namun, nampaknya Google juga belum yakin apakah hari ini menjadi tanggal ulang tahunnya atau bukan. Sejak tahun 2006, Google sudah merayakan ulang tahunnya pada tanggal 27 September, tetapi tahun sebelumnya, Google merayakannya pada tanggal 26 September, seperti yang disadur dari Telegraph (27/9/15).

Tanggal tersebut juga sempat berubah beberapa kali. Google merayakan ulang tahun yang ke-4 pada tanggal 27 September, namun ulang tahunnya ke-5 berubah lagi menjadi tanggal 8 September dan tahun berikutnya tanggal 7 September. Begitu pula, pada ulang tahunnya yang ke-7, Google merayakannya pada tanggal 26 September. Namun, setelah ulang tahun yang ke-8, Google mulai konsisten merayakan ulang tahun pada tanggal 27 September.

Meski sering berubah-ubah, hal tersebut tak mengurangi kebahagiaan Google dalam merayakan sweet seventeen. Semoga bersamaan dengan memasuki usia pubertas ini, semangat jiwa muda Google semakin bertumbuh dan lebih baik lagi dari tahun ke tahun.

(brl/red)