Google: Selamat ulang tahun Duke Kahanamoku!

Google: Selamat ulang tahun Duke Kahanamoku!

Techno.id - Hari ini (24/8/15), laman pencarian Google dihiasi dengan gambar papan selancar dengan wajah seorang pria yang sedang tersenyum. Anda mungkin bertanya-tanya wajah siapa yang diangkat Googole Doodle kali ini tersebut?

Wajah tersenyum pria dengan papan selancar yang menghiasi laman pencarian Google tersebut adalah Duke Kahanamoku, seorang legenda surfer dunia yang berulang tahun hari ini. Untuk menghormati jasanya yang besar dalam memperkenalkan olahraga surfing ke seluruh dunia sejak tahun 1912, Google sengaja membuat doodle berbentuk papan selancar kayu yang terinspirasi dari papan selancar 4,9meter yang sering digunakan Kahanamoku dan wajah Kahanamoku dengan senyum khasnya.

Selain dikenal sebagai seorang yang berjasa dalam mengenalkan olahraga surfing ke seluruh dunia, Kahanamoku juga dikenal sebagai seorang atlet renang Amerika yang telah berhasil meraih 5 medali emas olimpiade. Tak hanya itu, Kahanamoku juga dikenal sebagai seorang aktor yang membintangi beberapa film dan produksi drama.

Google: Selamat ulang tahun Duke Kahanamoku!

Duke Kahanamoku commons.wikimedia.org

Kahanamoku juga dikenal sebagai seorang pahlawan. Ketika itu di tahun 1925 ia bersama dengan tiga temannya secara heroik menyelamatkan delapan nelayan yang hampir tenggelam di lautan pasifik menggunakan papan selancarnya. Hingga saat ini, aksi heroiknya tersebut menjadi aksi penyelamatan paling mengesankan di dunia.

Doodle edisi khusus ulang tahun ke 125 Kahanamoku dibuat khusus oleh Matt Cruickshank.

(brl/red)