Robot ini bisa jadi anggota keluarga baru Anda

Robot ini bisa jadi anggota keluarga baru Anda

Techno.id - Pernah nonton film bertema robot Bicentennial Man (1999)? Di dalam film tersebut sebuah robot ramah dan baik bernama Andrew dibeli untuk mengerjakan semua hal yang ada di rumah, bahkan memiliki kebaikan hati untuk menjaga keluarga kecil Martin. Nah, semua itu ada dalam film, namun bagaimana sekarang? Apakah ada robot seperti itu?

Jawabannya adalah Alpha 2. Robot humanoid ini dikatakan lebih pintar dari smartphone yang Anda gunakan sekarang. Bahkan, bisa menjadi teman serta anggota keluarga Anda.

Alpha 2 dirancang untuk bisa berbicara, terlibat, dan belajar bersama anggota keluarga Anda di rumah. Bahkan banyak tugas yang bisa ia kerjakan untuk Anda misalnya saja, ia bisa menjadi instruktur yoga pribadi Anda. Tidak hanya itu, robot ini juga bisa berjalan ke tempat Anda untuk mengingatkan kegiatan dan menjadi sebuah alarm.

Selain itu, Alpha 2 bisa menjadi penerjemah berbagai bahasa, bahkan bisa Anda bisa ajak mengobrol seperti manusia. Canggih bukan?

Tak sampai di situ, Alpha 2 bisa menjadi perawat Anda, pasalnya robot ini bisa mengingatkan Anda untuk meminum obat. Untuk urusan kantor, robot ini bisa Anda perintah untuk jadi asisten Anda dan melakukan tugas menyampaikan pesan teks dan email serta membalas pesan tersebut. Bahkan Anda bisa memerintahkan robot ini untuk print data dan mengirim sebuah faks.

Masih banyak keajaiban yang bisa Anda dapatkan dari robot Alpha 2. Saat ini, robot canggih ini bisa Anda pesan secara pre-order di situs IndieGoGo. Robot Alpha 2 dibanderol dengan harga Rp 9 jutaan dan akan dikapalkan ke seluruh dunia pada bulan Februari 2016 mendatang.


(brl/red)