CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 3 November 2015 15:00

Mantan CEO Skype ingin lestarikan Bumi lewat robot pengantar barangnya

"Visi kami berkisar pada tiga nol: nol biaya, nol waktu tunggu, nol dampak lingkungan."

Mantan CEO Skype ingin lestarikan Bumi lewat robot pengantar barangnya

Techno.id - Punya peranan besar di Skype, Ahti Heinla dan Janus Friss kini kembali bekerja sama untuk membesarkan "buah hati" baru mereka, yakni Starship Technologies. Belum lama, startup itu telah memperkenalkan produk pertamanya, yakni robot bernama Starship.

Starship hadir untuk menjalankan tugas utama sebagai pengantar barang. Dalam terapannya, robot ini juga diharapkan mampu membantu pelaku bisnis lokal, seperti toko sayuran, untuk memberikan layanan delivery pada konsumen. Starship pun siap untuk digandeng pelaku e-commerce.

Namun di balik itu, Starship Technologies telah menerapkan prinsip-prinsip yang esensial. Salah satunya ialah untuk mengurangi emisi CO2 dan membantu melestarikan lingkungan.

"Visi kami berkisar pada tiga nol: nol biaya, nol waktu tunggu, nol dampak lingkungan," demikian terang Ahti seperti dikutip dari rilis pers Starship (02/11/15).

Robot yang memiliki enam roda itu diklaim dapat dikendalikan dari jarak 5km dengan kecepatan hingga 6 km/jam. Starship juga mampu membawa sekitar dua buah tas belanjaan. Meski saat ini masih berada di tahap prototipe, Starship digadang-gadang siap dirilis tahun depan.

WHAT TO READ NEXT ?